Jumat, 20 November 2015



Dambakan MotoGP Indonesia di Sentul, Tinton Temui Wantimpres


Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengangkat ban depan motornya saat kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, (7/11/2015) (AFP Photo/Jose Jordan)
Liputan6.com, Jakarta Pengelola Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto, menemui Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Suharso Monoarfa di Kantor Wantimpres, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat.
Kedatangan Ayah dari mantan pembalap nasional Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto itu untuk menjelaskan perkembangan upaya menjadikan Sirkuit Sentul sebagai tuan rumah Moto GP tahun 2017.
"Kami sampaikan sekaligus konsultasi mengenai proyeksi Indonesia sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara MotoGP 2017," ujar Tinton, di Kantor Wantimpres usai melakukan pertemuan yang digelar secara tertutup, Kamis, (19/11/2015).
Ia menjelaskan, saat ini dukungan resmi telah dikeluarkan oleh 2 Kementerian RI yaitu Kementerian Pariwisata dan Kemenpora agar Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Salah satu dukungan yang diberikan yaitu dengan telah dikeluarkannya Letter of Intention (LOI) yang resmi ditandatangani oleh Menpora Imam Nahrawi mewakili pemerintah Indonesia.
"Untuk itu diharapkan dan meminta adanya kerjasama dari semua pihak, baik swasta maupun BUMN serta lintas kementerian untuk dapat mewujudkan mimpi besar sebagai negara penyelenggara MotoGP 2017," ucapnya.
Ia pun menyampaikan kepada Suharso, berbagai hal yang saat ini butuh perhatian dari pemerintah. Salah satunya kondisi Sirkuit yang membutuhkan banyak perbaikan agar memenuhi standar yang disyaratkan untuk kejuaraan MotoGP.
"Keberadaan sarana saat ini ini sudah cukup usang dan mengalami keausan sebagai sirkuit bertaraf internasional. Untuk itu sangat dibutuhkan uluran tangan dari pemerintah terkait untuk melengkapi persyaratan yang diperlukan bagi pelaksanaan event kelas dunia seperti MotoGP," ucapnya.

Dambakan MotoGP Indonesia di Sentul, Tinton Temui Wantimpre


Tidak ada komentar:

Posting Komentar